Identitas

Identitas Kelembagaan

1. Identitas Diri

a. Prodi
Program Studi Administrasi Pendidikan, Sekolah Pascasarjana UPI, Bandung
Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung 40154
Tel. +62-22-2001197; +62-22-2002320, 2013163 pesawat 115 Fax. +62-22-2005090 e-mail: pps_adpend@upi.edu Website: https://prodiadpend.wordpress.com

b. Ketua Prodi dan staf
Ketua : Prof. Dr. Nanang Fattah
Staf : Leli

2. Visi

Program Studi Administrasi Pendidikan berkehendak menjadi salah satu pusat keunggulan (center of excellence) bidang kajian administrasi dan atau manajemen pendidikan, kebijakan dan kepemimpinan pendidikan yang inovatif dan transformatif, berakhlak mulia, serta sesuai dengan kebutuhan lokal, nasional dan global yang secara signifikan mampu mendorong peningkatan kinerja sistem pendidikan nasional yang berkepribadian mantap dan mandiri, bersemangat keterbukaan dan kepeloporan berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Misi

  • Memperluas, mempertajam, dan memperdalam kemampuan menerapkan konseptual-teoritis administrasi/manajemen pendidikan sebagai alat deskripsi analisis prediksi;
  • Memperluas, mempertajam, dan memperdalam kemampuan menerapkan konsep/teori bidang administrasi/manajemen pendidikan sebagai alat untuk memecahkan masalah empiris dibidang penyelenggaraan pendidikan;
  • Mengembangkan kemampuan untuk menemukan gagasan, konsep, dan metode baru dalam bidang administrasi/manajemen pendidikan yang mendukung kebutuhan lapangan.

4. Program

  • Menyelenggarakan program kegiatan pendidikan dan pengajaran;
  • Menyelenggarakan program kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang administrasi/manajemen pendidikan, yang bersifat murni atau terapan, dengan programnya yang dilakukan secara mandiri dan/atau terpadu dengan program kegiatan pendidikan dan pengajaran;
  • Menyelenggarakan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam menyebarkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan, yang programnya dapat diselenggarakan secara mandiri dan/atau terpadu dengan program kegiatan pendidikan dan pengajaran.

5. Tujuan

  • Dapat dihasilkannya sejumlah lulusan sebagai tenaga ahli yang berkualifikasi sebagai magister dan doktor di bidang Administrasi/Manajemen Pendidikan yang memiliki karakteristik seperti telah diidentifikasikan dalam rumusan misinya, yang siap untuk berkinerja sebagai tenaga praktisioner (perencana, administrator/pengelola/manajer, pelaksana teknis, supervisor/ pengawas/inspektur/penilik/penyelia/asesor, dan sebagainya) dan/atau sebagai tenaga peneliti dan pengembang (konsultan, pelaksana teknis, asesor, auditor, dan sebagainya);
  • Dapat dihasilkannya sejumlah karya ilmiah (konsep, teori, model, dan sebagainya) dan karya inovatif rekayasa terapan yang tepat-guna di bidang Administrasi/Manajemen Pendidikan, baik secara fungsional (perencanaan, organisasi, dan kepemimpinan pengendalian dan pengawasan, kebijakan dan sebagainya) maupun secara substansial (SDM, finansial, material, informasional, sarana/prasarana, dan sebagainya);
  • Dapat disebarluaskannya hasil karya penelitian dan pengembangan kepada berbagai pihak yang berkepentingan, baik para pembuat keputusan/ kebijakan, praktisi di lapangan, para peminat dan pemerhati, serta masyarakat pada umumnya.
%d blogger menyukai ini: